PENGARUH INDEKS ISLAMIC SOCIAL REPORTING TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA TAHUN 2012-2016
Main Author: | RINA IZZATUL ILMI, 041411431147 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/72584/1/FEB.EI.%2063-18%20Ilm%20p%20Abstrak.pdf http://repository.unair.ac.id/72584/2/FEB.EI.%2063-18%20Ilm%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/72584/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengungkapan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang dilihat dari indeks Islamic social reporting terhadap nilai perusahaan, dan mengetahui apakah profitabilitas yang dilihat dari Return on Assets memoderasi hubungan Islamic social reporting terhadap nilai perusahaan pada Bank Umum Syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan pada tahun 2012-2016. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik analisis regresi yang terdiri analisis regresi linier sederhana dan Moderated Regression Analysis (MRA) pada sampel perusahan perbankan syariah dengan menggunakan software STATA 14.0. Metode sampling yang digunakan yakni purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Indeks Islamic social reporting berpengaruh secara signifikan negatif terhadap nilai perusahaan. Sementara profitabilitas sebagai moderating variable tidak berpengaruh secara signifikan pada hubungan indeks Islamic social reporting terhadap nilai perusahaan.