PENGARUH GREEN INNOVATION STRATEGY TERHADAP GREEN INNOVATION MELALUI GREEN ORGANIZATIONAL IDENTITY DAN ENVIRONMENTAL ORGANIZATIONAL LEGITIMACY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG BERADA DI KAWASAN INDUSTRI SIER)

Main Author: FEBRINA FITHRIANTI, 041411331013
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/72460/1/A.%20152-18%20Fit%20p%20Abstrak.pdf
http://repository.unair.ac.id/72460/2/A.%20152-18%20Fit%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/72460/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis pengaruh green innovation strategy terhadap green innovation yang dimediasi oleh green organizational identity dan environmental organizational legitimacy. Variabel-variabel yang digunakan adalah green innovation strategy, green organizational identity, environmental organizational legitimacy dan green innovation. Penelitian ini menggunakan data primer berupa kuisioner untuk menguji hipotesis yang ada dan dianalisis menggunakan structural equation modeling (SEM). Sebanyak 156 perusahaan dijadikan sampel dalam penelitian ini. Data tersebut dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif, uji validitas dan reliabilitas dengan menggunakan aplikasi WarpPLS 5.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa green innovation strategy berpengaruh terhadap green innovation melalui green organizational identity dan environmental organizational legitimacy sebagai variabel mediasi.