PENGARUH COUNTRY IMAGE, PRODUCT KNOWLEDGE, DAN BRAND FAMILIARITY TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN INFORMATION SEEKING SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK KOSMETIK KOREA
Main Author: | EMMALIA DIAH AUGUSTA, 041311233263 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/72355/2/B.%2099-18%20Aug%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/72355/3/B.%2099-18%20Aug%20p%20Abstrak.pdf http://repository.unair.ac.id/72355/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh country of origin image, product knowledge, dan brand familiarity terhadap purchase intention yang dimediasi dengan information seeking dengan menggunakan objek penelitian yaitu produk kosmetik merek Etude House di Indonesia. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 213 orang wanita di Indonesia yang belum pernah membeli dan pernah mendengar merek produk kosmetik Etude House namun mengetahui bahwa merek Etude House berasal dari negara Korea Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuanitatif dengan menggunakan analisis data SEM AMOS dan Sobel test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa country of origin image, information seeking dan brand familiarity berpengaruh terhadap purchase intention dan information seeking memediasi pengaruh country image terhadap purchase intention, namun product knowledge tidak berpengaruh terhadap information seeking dan purchase intention, dan juga information seeking tidak memediasi pengaruh product knowledge terhadap purchase intention.