LABORATORIUM KLINIK PELUANG DAN TANTANGANNYA SUATU TINJAUAN DARI SEGI MANAJEMEN
Main Author: | FX. BUDHIANTO SUHADI, |
---|---|
Format: | Lainnya NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
Fakultas Kedokteran
, 1988
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/72125/1/ABSTRAK_PG.225%2010%20Suh%20l.pdf http://repository.unair.ac.id/72125/2/FULLTEXT_PG.225%2010%20Suh%20l.pdf http://repository.unair.ac.id/72125/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Keberhasilan atau bahkan kelangsungan hidup suatu organisasi pelayanan kesehatan tergantung dari kemampuan organisasi tersebut dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan produktivitasnya. Peningkatan kualitas dan produktivitas ini hanya dapat dicapai melalui peningkatan manajemen. Dalam membenahi struktur dan manajemennya, Laboratorium/Instalasi Patologi Klinik berpedoman pada konsep dari Mc. Kinsey dalam upaya menuju sukses. Konsep ini dikenal sebagai McKinsey 7-S Framework yang terdapat dalam buku In Search of Excellence karangan Thomas J. Peter & Robert H. Waterman Jr. Dalam konsep tersebut Mc-Kinsey menguraikan unsur-unsur penting yang menjadi inti konsep. Agar konsep ini mudah diingat, Anthony Athos dari Harvard Business School menganjurkan agar dari ketujuh unsur tersebut dibentuk suatu framework.