PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENTREPRENEUR ENDORSER DAN KREDIBILITAS IKLAN TERHADAP NIAT BELI MELALUI SIKAP KONSUMEN PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (STUDI PADA PRODUK MECCANISM)

Main Author: RETI TRI MARSITHASARI, 041311223078
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/71685/1/B.%2062-18%20Mar%20p%20Abstrak.pdf
http://repository.unair.ac.id/71685/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Celebrity endorser merupakan salah satu betuk strategi pemasaran yang populer di dunia dan menjadi bagian penting dari suatu kampanye pemasaran produk. Dengan memanfaatkan ketenarannya beberapa celebrity berpindah dari hanya sebagai endorser produk menjadi pemilik merek dan juru bicara produknya atau disebut celebrity entrepreneur endorser. Celebrity entreprenuer endorser tersebut memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produknya, salah satu platform yang populer digunakan yaitu instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan kerangka teoritis dan mengeksplorasi pentingnya pengaruh kredibilitas celebrity entrepreneur endorser dan kredibilitas iklan serta pengaruhnya terhadap sikap pada iklan maupun sikap pada merek hingga dapat mempengaruhi niat beli terhadap produk yang di iklankan melalui media sosial Instagram. Data responden yang digunakan dalam penelitian ialah sebanyak 150 responden. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menitik beratkan pada uji hipotesis dengan memakai teknik analisis SEM program AMOS 20.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa dari keseluruhan hipotesis, hanya hipotesis kredibilitas iklan terhadap sikap pada merek dan sikap pada iklan terhadap niat beli yang di tolak karena mempunyai nilai probability lebih besar dari 0,05, sementara hipotesis lainnya diterima karena mempunyai nilai probability kurang dari 0,05.