PENGARUH DIMENSI KUALITAS LAYANAN REPOSITORY ETHESES TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA ELEKTRONIK Studi Eksplanatif Pengaruh E-Servqual di Pusat Perpustakaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang
Main Author: | RAHMATUL APRIYANTI, 071311633105 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/70746/1/ABSTRAK_Fis.IIP.19%2018%20Apr%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/70746/2/FULLTEXT_Fis.IIP.19%2018%20Apr%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/70746/3/JURNAL_Fis.IIP.19%2018%20Apr%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/70746/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Layanan repository di perpustakaan perguruan tinggi berguna untuk memberikan kemudahan akses informasi kepada pengguna. Untuk itu repository harus memiliki kualitas layanan yang baik agar pengguna memperoleh informasi dengan mudah sehingga pengguna dapat merasa puas, sebab semakin tinggi kualitas berarti semakin tinggi harapan pengguna terpenuhi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas layanan repository Etheses terhadap kepuasan pengguna elektronik. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif eksplanatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu pengguna perpustakaan UIN Maulana Malik Ibrahim. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria pernah mengakses layanan repository Etheses perpustakaan UIN Maulana Malik Ibrahim. Jumlah sampel yang ditetapkan yaitu 100 orang. Pengukuran dimensi kualitas layanan elektronik dan kepuasan pengguna elektronik dalam penelitian ini menggunakan pendekatan E-Serqual dan E-Satisfaction dari Jessica Santos ,dan Symanski & Hise. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan uji F dan uji T. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa secara simultan (uji F) ada pengaruh yang signifikan antara dimensi aktif, dimensi inkubatif terhadap kepuasan pengguna elektronik dengan Fhitung > Ftabel (38,934 > 3,09). Sedangkan, hasil perhitungan secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan anjtara variabel dimensi inkubatif terhadap kepuasan pengguna elektronik dengan taraf signifikansi 0,025 (uji 2 sisi) diperoleh hasil t hitung 2,982 > t tabel 1,987 dan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel dimensi inkubatif terhadap kepuasan pengguna elektronik dengan taraf signifikansi 0,025 (uji 2 sisi) diperoleh t hitung hitung 4,090 > t tabel 1,987.