ANALISIS PENGENDALIAN INTERNAL ATAS PROSEDUR PENYELESAIAN KREDIT BERMASALAH PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH JAWA TIMUR, TBK. CABANG NGANJUK

Main Author: NABILA JOSI FATIMA, 151410613024
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/70632/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.unair.ac.id/70632/2/FV%20A%2002-18%20Fat%20a.pdf
http://repository.unair.ac.id/70632/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Secara umum prosedur Kredit yang di berikan pada Bank Jatim cabang Nganjuk sudah dilakukan dengan baik dengan mematuhi pedoman atau prosedur kredit pada Bank Indonesia. 2. Strukrtur organisasi yang terdapat di Bank Jatim cabang Nganjuk sudah baik karena terdapat pemisah wewenang dan tanggung jawab pada setiap bidang, sehingga para pegawai dapat mempertanggung jawabkan pekerjaannya. 3. Sistem wewenang dan prosedur yang terdapat di Bank Jatim cabang Nganjuk cukup baik, karena dalam setiap adanya transaksi harus mendapatkan otorisasi terlebih dahulu pada pimpinan cabang untuk mendapatkan persetujuan. 4. Bank Jatim cabang Nganjuk telah melakukan dengan baik praktik yang sehat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, karena cara-cara yang dilakukan sangat efektif yaitu dengan diberikannya struk pembayaran serta nomor urut dan nama lengkap nasabah, pemeriksaan mendadak, perputaran jabatan dan pemantauan pelaksanaan pemasaran dan proses kredit dengan tujuan mencegah terjadinya kecurangan. 5. Karyawan yang ada di Bank Jatim cabang Nganjuk memiliki sumber daya manusia yang berkompeten, karena para karyawan berlatar belakang pendidikan Sarjana (S1) dan penyelia kredit berpendidikan minimal Magister (S2).