PENGARUH RELIGIOUS BELIEF, HALAL LOGO CERTIFICATION DAN EXPOSURE TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK MIE SAMYANG MELALUI HALAL AWARENESS PERIODE 2017-2018

Main Author: NANDA PUTRI ARIN PRATIWI, 041311233018
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/69839/1/B.%2061-18%20Pra%20p%20Abstrak.pdf
http://repository.unair.ac.id/69839/2/B.%2061-18%20Pra%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/69839/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Religious Belief, Halal Logo Certification dan Exposure pada konsumen muslim terhadap Purchase Intention yang dimediasi oleh Halal Awareness pada makanan halal di Surabaya. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 129 responden dengan metode purposive sampling yaitu menyebarkan kuisioner kepada responden yang memenuhi kriteria tertentu. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen muslim di Surabaya yang memenuhi beberapa kriteria tertentu. Penelitian ini menggunakan teknik analisis menggunakan teknik analisis structural equation modeling (SEM) dengan menggunakan aplikasi smartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Religious Belief pada konsumen muslim di Surabaya pengaruh negatif yang tidak signifikan terhadap Purchase Intention . Akan tetapi variabel Halal Awareness pada konsumen muslim berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap Purchase Intention dan Halal Logo Certification memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Purchase Intention. Variabel Religious Belief, Halal Logo Certification dan Exposure berpengaruh positif secara signifikan terhadap Halal Awareness.