SIKAP PELANGGAN TERHADAP PELAYANAN PUBLIK PDAM SURYA SEMBADA KOTA SURABAYA
Main Author: | MOCHAMMAD EKA RIZKY DHARMAWAN, 071211533038 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/69111/1/ABSTRAK_Fis.K.07%2018%20Dha%20s.pdf http://repository.unair.ac.id/69111/2/FULLTEXT_Fis.K.07%2018%20Dha%20s.pdf http://repository.unair.ac.id/69111/3/JURNAL_Fis.K.07%2018%20Dha%20s.pdf http://repository.unair.ac.id/69111/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Sikap Pelanggan terhadap Pelayanan Publik PDAM Surya Sembada Kota Surabaya yang terdiri dari penyedia layanan publik, prosedur layanan, dan sikap pelayanan publik. . Populasi dalam penelitian adalah seluruh pelanggan PDAM Kota Surabaya yang menerima pelayanan pada PDAM Kota Surabaya. Sedang teknik sampling menggunakan kelompok non propability sampling dan teknik pengambilan yang digunakan adalah sampling purposive dengan menggunakan rumus Slovin sehingga didapat jumlah responden sebanyak 100 pelanggan. Dan pengambilan data menggunakan kuisioner dengan skala Likert. Pengolahan data menggunakan program SPSS versi 22 dengan pendekatan analisa kuantitatif deskriptif. Hasil analisis data menunjukkan bahwa penyedia layanan publik, prosedur layanan, dan sikap pelayanan publik sebagai indikator sikap pelanggan terhadap layanan publik PDAM Surya Sembada Kota Surabaya termasuk dalam katagori baik (antara 2.51 – 3.25). Hal ini dapat dilihat dari skala nilai yang didapat yaitu variabel penyedia layanan publik memiliki nilai mean sebesar 3,0850 dalam kondisi baik, variabel prosedur layanan memiliki nilai mean sebesar 3,0929 dalam kondisi baik, dan variabel sikap pelayanan publik memiliki nilai mean sebesar 3,0551dalam kondisi baik.