IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA UNIT BISNIS INDUSTRIAL FUEL MARKETING PT.PERTAMINA (PERSERO)

Main Author: ABDULLAH ZEN ZUBAIDI, 151410813058
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/65443/1/ABSTRAK_FV.PM.60%2017%20Zub%20i.pdf
http://repository.unair.ac.id/65443/2/FULLTEXT_FV.PM.60%2017%20Zub%20i.pdf
http://repository.unair.ac.id/65443/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Unit bisnis Industrial Fuel Marketing PT.Pertamina (Persero) menjalankan customer relationship management dengan tujuan utama untuk meningkatkan volume penjualan. Selain itu tujuan CRM yang dilakukan adalah untuk menciptakan hubungan kemitraan jangka panjang yang berdedikasi pada pemenuhan kebutuhan customer serta terus meningkatkan kualitas produk-produknya sebagai solusi sebagai peran PT. PT.Pertamina (Persero) memberikan nilai tambah kepada konsumen.