“PERAN DIVISI EDUKASI DAN PERLINDUNGAN KONSUMEN (EPK) OTORITAS JASA KEUANGAN KANTOR REGIONAL IV UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN PELAKU USAHA JASA KEUANGAN DI JAWA TIMUR”

Main Author: DIFA MUBAROQ, 151410913008
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/64578/1/ABSTRAK_FV.PBK.31%2017%20Mub%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/64578/2/FULLTEXT_FV.PBK.31%2017%20Mub%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/64578/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Program Literasi Keuangan di bidang perbankan merupakan tanggung jawab bersama antara OJK dengan Bank Umum/BPR dan BPRS. Literasi keuangan dilakukan agar masyarakat lebih paham dan mengenal seputar produk dan jasa bank yang digunakan, agar tidak ada kesalah pahaman dikemudian hari. Perlu dibangun sinergi yang baik antara OJK KR IV dan Bank Umum/BPR dan BPRS agar kegiatan berjalan dengan baik. Untuk itu perlu ada acuan atas kegiatan tersebut, yakni berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 76 /Pojk.07/2016 Tentang Peningkatan Literasi Dan Inklusi Keuangan Di Sektor Jasa Keuangan Bagi Konsumen Dan/Atau Masyarakat Rencana Literasi Keuangan pada Pasal 10 untuk program literasi keuangan yang lebih baik.