PENGARUH ATTITUDE, SUBJECTIVE NORMS, PERCEIVED BEHAVIORAL CONTROL, HALAL CERTIFICATION, RELIGIOUS BELIEF, CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION (Studi pada Kosmetik Halal)
Main Author: | PUTERI LOVITA ASMARANDANI, NIM.: 041311233040 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/63308/1/KKB%20KK-2%20B%20155_17%20Asm%20p%20ABSTRAK.pdf http://repository.unair.ac.id/63308/2/KKB%20KK-2%20B%20155_17%20Asm%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/63308/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Perkembangan industri kosmetik khususnya di Indonesia pada saat ini semakin menguat. Dengan mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam, hal tersebut menjadi peluang bagi produsen kosmetik halal untuk memenuhi kebutuhan konsumen Muslimah sehingga mampu mendorong produsen kosmetik halal untuk bersaing dalam industri kosmetik. Penelitian ini meneliti pengaruh attitude, subjective norms, perceived behavioral control, halal certification, religious belief, dan celebrity endorser terhadap purchase intention. Penelitian ini berfokus pada produk kosmetik halal dengan diikuti oleh 150 responden yang terdiri dari wanita Muslimah pengguna kosmetik, berusia 17-55 tahun, dan mengetahui iklan kosmetik halal. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner secara online. Dengan menggunakan metode regresi berganda penelitian ini mencoba menjelaskan fenomena tersebut berdasarkan hipotesis-hipotesis yang ada. Hasil analisa menunjukkan bahwa attitude, subjective norms, perceived behavioral control, halal certification, religious belief, dan celebrity endorser memiliki pengaruh terhadap purchase intention.