SISTEM PEMBAYARAN HUTANG DALAM ACCOUNT PAYABLE SECTION PADA HOTEL SANTIKA PREMIERE GUBENG SURABAYA

Main Author: IBNU JANS VERDIANTA, 151411113009
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/63174/1/ABSTRAK_FV.MP.09%2017%20Ver%20s.pdf
http://repository.unair.ac.id/63174/2/FULLTEXT_FV.MP.09%2017%20Ver%20s.pdf
http://repository.unair.ac.id/63174/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Dapat disimpulkan bahwa account payable staff merupakan salah satu bagian yang ada pada accounting department yang berfungsi untuk menangani proses pembayaran hutang kepada supplier. Di dalam sebuah perusahaan di bidang perhotelan account payable staff menerima tagihan pembayaran dari pembelian barang-barang kebutuhan hotel dari supplier yang telah memiliki kontrak atau perjanjian tertulis antara hotel dengan perusahaan supplier tersebut. Sistem pembayaran hutang pada account payable section dibagi 2 kategori, yaitu: sistem pembayaran hutang ap trade dan sistem pembayaran hutang non ap trade. Sistem pembayaran hutang ap trade melalui berbagai tahapan, meliputi: tahapan pertama persiapan data pengajuan pembayaran, tahapan kedua proses penyaringan data, tahapan ketiga proses pengajuan pembayaran, tahapan keempat proses pembayaran, tahapan kelima proses setelah pembayaran. Sistem pembayaran hutang non ap trade melalui berbagai tahapan, meliputi: tahapan pertama proses persiapan data pengajuan pembayaran, tahapan kedua proses penyaringan data untuk pembayaran, tahapan ketiga proses pengajuan pembayaran, tahapan keempat proses pembayaran, tahapan kelima proses setelah pembayaran.