MEMFORMULASIKAN MATA RANTAI DENGAN STRATEGI BERSAING COST LEADERSHIP PADA PT. SRU LOGISTICS

Main Author: WISNU HARIMURTI, 041324353024-MM
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/61043/1/abstrak.pdf
http://repository.unair.ac.id/61043/2/TESIS%20WISNU.compressed.pdf
http://repository.unair.ac.id/61043/
Daftar Isi:
  • Industri Truking merupakan salah satu industri di bidang transportasi darat. Kebutuhan industri truking sendiri di Jawa Timur mencapai 90% dari total transportasi darat. Hal ini menyebabkan industri ini berkembang menjadi sebuah komoditas, sehingga memeliki kecendrungan terhadap persaingan tariff antar satu dengan lainnya. Mata Rantai adalah sebuah analisa untuk menciptakan sebuah keunggulan, sehingga dengan menggabungkan antara mata rantai dengan komoditas ini dapat memberikan sebuah perspektif baru dalam sisi pengoptimalan sumber daya bagi perusahaan yang berbasis komoditas atau perusahaan truking ini. Tujuan penelitian ini ialah menguraikan mata rantai dari perusahaan PT SRU Logistics. Hal ini dilakukan dengan cara mengobeservasi lebih dalam ke semua mata rantai dari perusahaan tersebut. Setelah itu dibandingkan dengan mata rantai perusahaan sejenis dan dibuatkan kesimpulan untuk memberikan keunggulan biaya.