PENGARUH KUALITAS PRODUK BANK SYARIAH TERHADAP LOYALITAS NASABAHMENABUNG DI BANK SYARIAH MANDIRI CABANG DARMO SURABAYA DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Main Author: BINTARI RACHMADANI, 041211223039
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/60933/1/1.%20ABSTRAK%20B%2073-17%20Rac%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/60933/2/2.%20FULLTEXT%20B%2073-17%20Rac%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/60933/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Kualitas produk sangat berperan bagi perbankan dalam memenangi persaingan dengan bank-bank lain. Persaingan yang tinggi ini ditandai dengan banyaknya produk-produk yang dikeluarkan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan nasabah serta dapat dirasakan oleh nasabah melalui manfaat yang dapat ditawarkan oleh produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk perbankan syariah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah menabung pada Bank Syariah Mandiri Cabang Darmo di Surabaya dan apakah religiusitas berperan sebagai variabel moderasi yang dapat memperkuat atau memperlemah pengaruh kualitas produk perbankan syariah terhadap loyalitas nasabah pada Bank Syariah Mandiri Cabang Darmo di Surabaya. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini antara lain, kualitas produk, religiusitas,dan loyalitas nasabah. Teknik analisis yang digunakan adalah Moderated Regression Analysis (MRA) program SPSS dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebar 200 kuisioner kepada nasabah Bank Syariah Mandiri Cabang Darmo, Surabaya. Hasil penelitian membuktikan bahwa kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah, religiusitas memoderasi (menguatkan) pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas Nasabah.