PENGARUH EARNINGS SURPRISES DAN MARKET TO BOOK VALUE RATIO TERHADAP REAKSI PASAR (Studi Kasus pada Perusahan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016)
Main Author: | DEAMA RATNA, 041311333345 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/60664/1/ABSTRAK.pdf http://repository.unair.ac.id/60664/2/A.%20212-17%20Rat%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/60664/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini menguji pengaruh earnings surprises dan market to book value ratio terhadap reaksi pasar pada perusahan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2016. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2011-2016 yang berjumlah 1720 perusahaan. Penentuan sampel yang dipilih dalam penelitian menggunakan metode purposive sampling. Pengujian earnings surprises dan market to book value ratio terhadap reaksi pasar dianalisis menggunakan uji regresi linear berganda dengan bantuan SPPS 20. Hasil penelitian menunjukkan terdapat 634 perusahaan yang memenuhi kriteria purposive sampling yang ditetapkan dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa earnings surprises berpengaruh positive signifikan terhadap return saham dan market to book value ratio berpengaruh negative signifikan terhadap abnormal return.