PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Main Author: INDAH SARI SUSANTI, 041211331259
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/60644/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.unair.ac.id/60644/2/A.%20202-17%20Sus%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/60644/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Kesenjangan yang diakibatkan oleh aktivitas perusahaan membuat perusahaan mencari solusi untuk mengurangi dampak operasi perusahaan tersebut. CSR merupakan salah satu bentuk solusi dari kepedulian perusahaan atas lingkungan sekitar yang akan meningkatkan kepercayaan investor dan berpengaruh pada keputusan investasi investor. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui seberapa pengaruh dalam pengungkapan CSR terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi. Terdapat 121 perusahaan sampel selama periode 2014- 2015. Analisis data penelitian menggunakan SPSS 20. hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dan profitabilitas tidak mampu memoderasi hubungan antara CSR dengan nilai perusahaan.