PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSURE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Perusahaan Sektor Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia)
Main Author: | ALIEF VIDISYAH NANDA, 041113070 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/60445/1/ABSTRAK%20.pdf http://repository.unair.ac.id/60445/2/A.%20144-17%20Nan%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/60445/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh corporate social responsibility disclosure terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel intervening. Pengungkapan CSR diukur dengan 79 indeks Global Reporting Initiative. Nilai perusahaan dalam penelitian ini diproksi dengan nilai Tobin‟s Q. Sedangkan profitabilitas diproksi dengan return on assets. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini ialah dengan metode studi dokumentasi dengan mendapatkan data berupa laporan tahunan perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor manufaktur yang terdaftar di BEI pada tahun 2012 – 2014. Pemilihan sampel menggunakan metode purposive sampling, dan didapatkan sampel penelitian sebanyak 73 perusahaan manufaktur untuk tiap periode dengan total periode 3 tahun. Pengujian hipotesis menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Berdasarkan Hasil penelitian ini menemukan bahwa luas pengungkapan CSR tidak terbukti memengaruhi nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel intervening.