PENGARUH KEBIJAKAN GROWTH, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CSR PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2013-2015

Main Author: FAUZIAH NUR AFIFAH, 041311333319
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/59131/1/A.%2062-17%20Afi%20p%20abstrak.pdf
http://repository.unair.ac.id/59131/2/A.%2062-17%20Afi%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/59131/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kebijakan growth, profitabilitas, dan leverage terhadap pengungkapan CSR. Untuk memperoleh hasil yang valid, maka dilakukan pengujian terhadap masing-masing variabel berdasarkan hipotesis. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini dipilih berdasarkan metode purposive sampling . Populasi penelitian adalah 107 perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Setelah pengurangan beberapa kriteria, jumlah sampel yang digunakan menjadi 85 sampel pengamatan denan periode penelitian 2013-2015 dengan metode pengujian dan analisis yang digunakan adalah model analisis regresi linia berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kebijakan Growth berpengaruh positif tidak signifikan terhadap pengungkapan CSR, Profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap pengungkapan CSR, dan leverage berpengaruh positif tidak signifikan terhadap pengngkapan CSR Kata kunci: Pengungkapan CSR, Growth, Profitabilitas, Leverage