ANALISIS KESESUAIAN ANTARA HARAPAN DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT PASTA GIGI CLOSE UP CAIR DI SURABAYA

Main Author: RATIH UTAMI DEWI, 049214000
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 1998
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/58941/1/kk%20B%201137.98%20Dew%20a.pdf
http://repository.unair.ac.id/58941/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Semakin tingginya tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya arti kebersihan dan kesehatan gigi, memberi peluang kepada perusahaan untuk memproduksi produk-produk perawatan gigi, diantaranya dengan menawarkan larutan penyegar mulut, pasta gigi, maupun pemutih gigi. Peluang tersebut tidak disia-siakan oleh PT Unilever, hal ini terbukti bahwa PT Unilever mencoba menawarkan pasta gigi Close Up cair (Close Up Uquifresh) yang <lapat digunakan untuk menggosok gigi maupun untuk berkumur, sebingga konsumen tidak perIu lagi membeli pasta gigi dan Iarutan penyegar mulut dalam dua kemasan. Hal ini menjadikan konsumen dapat lebih menghemat uangnya dan lebih praktis dalam penggunaannya. Dalam penelitian ini, responden diminta pendapatnya mengenai harapan mereka dalam membeli pasta gigi dan persepsi (penilaian) mereka terhadap atribut-atribut pasta gigi Close Up cairo Dimana harapan dan persepsi responden ini dianalisa dengan menggunakan Tes Ranking Bertanda Wilcoxon untuk Data Berpasangan. Dari data kuesioner yang telah dianalisis, menunjukkan bahwa sebagian besar harapan responden dapat dipenuhi oleh atribut yang ditawarkan pasta gigi Close Up cair, kecuali atribut rasa dan ukuran isi/volume yang masih perlu dilakukan perbaikan oleh perusahaan.