PENGARUH ENTREPRENEURIAL FAMILY BACKGROUND TERHADAP ENTREPRENEURIAL INTENTION DENGAN PERCEIVED OF FEASIBILITY AND PERCEIVED OF DESIRABILITY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI
Main Author: | GESANG JAYA RAHMADI, 041411223074 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/58502/1/1.%20ABSTRAK%20B%2006-17%20Rah%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/58502/2/2.%20FULLTEXT%20B%2006-17%20Rah%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/58502/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan bagaimana latar belakang keluarga wirausaha mampu membentuk niat kewirausahaan. Dalam penelitian ini, latar belakang keluarga wirausaha digambarkan sebagai efek pengaruh terhadap niat berwirausaha. Individu yang memiliki faktor latar belakang keluarga wirausaha akan dapat mengembangkan persepsi positif dari kelayakan dan keinginan untuk berwirausaha yang mengakibatkan tindakan berwirausaha. Dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, maka sampel yang didapatkan adalah 44 orang yang berasal dari anak-anak keluarga wirausaha industri sepatu sandal di Mojokerto. Kemudian untuk data diolah menggunakan teknik analisis PLS, hasil menunjukkan bahwa latar belakang keluarga wirausaha memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat berwirausaha. Sementara kelayakan yang dirasakan (perceived of feasibility) dan keinginan yang dirasakan (perceived of desirability) menemukan bahwa hanya memediasi sebagian efek latar belakang keluarga wirausaha terhadap niat berwirausaha.