PERAN LAPORAN BIAYA KUALITAS SEBAGAI ALAT BANTU PENERAPAN TOTAL QUALITY SERVICE (TQS) PADA PT 'X' DI SURABAYA

Main Author: DWI NINA PUSPITA SARI, 040016909
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2004
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/56053/1/KK%20A%20224.04%20Sar%20P%282004%29.pdf
http://repository.unair.ac.id/56053/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Dewasa ini setiap perusahaan dihadapkan pada situasi persaingan yang sangat ketat. Agar dapat memenangkan kompetisi dalam pasar, selain harga jual yang murah, perusahaan juga harus memberikan perhatian pada peningkatan kualitas produk atau jasanya. Pada dasamya PT 'X' telah melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan dan memperbaiki kualitas, hal ini ditunj ukkan dengan adanya berbagai kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanannya. Namun biayabiaya kualitas tersebut masih tercampur dengan biaya produksi dan biaya periode. Biaya-biaya tersebut belum diidentifikasi dan diklasifikasikan untuk diproses menjadi laporan biaya kuahtas. Oleh karena itu penulisan skripsi ini mengambil tema tentang peran laporan biaya kualitas sebagai alat bantu penerapan Total Quality Service (TQS).