PROMOSI PEPUSTAKAAN MENGGUNAKAN JEJARING SOSIAL FACEBOOK (Studi Deskriptif Mengenai Tanggapan Pengguna Terhadap Facebook Sebagai Media Promosi Perpustakaan Di Perpustakaan Universitas Airlangga)

Main Author: SAVYNAZ ENDAR BASBA, 070810600
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/55217/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.unair.ac.id/55217/2/Fis.%20IIP%20101-16%20Bas%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/55217/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Salah satu media yang mendukung kemudahan berkomunikasi via internet adalah media jejaring sosial, di sini kita dapat berhubungan dengan orang yang kita kenal maupun yang tidak kita kenal seperti keluarga, teman, menemukan teman lama, dan lain-lain. Selain untuk berkomunikasi, jejaring sosial dapat digunakan sebagai media promosi, salah satunya promosi perpustakaan. Menangkap sebuah fenomena bahwa media jejaring sosial dapat digunakan sebagai media promosi perpustakaan, hal ini menimbulkan keingintahuan peneliti tentang bagaimana tanggapan pengguna terhadap media jejaring sosial terutama facebook sebagai salah satu media promosi perpustakaan di samping berbagai cara dalam kegiatan promosi kegiatan di Universitas Airlangga. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan tipe deskriptif. Tipe penelitian deskriptif ini dipilih karena peneliti ingin menggambarkan tanggapan pengguna terhadap media jejaring sosial yaitu facebook sebagai salah satu media promosi di Perpustakaan Airlangga dengan tidak menggunakan hipotesis. Dalam penelitian ini peneliti memilih lokasi di Perpustakaan Airlangga karena perpustakaan Airlangga mempunyai facebook dalam melakukan promosi kegiatan-kegiatannya. populasinya adalah pengguna perpustakaan Unair, dan pemilihannya meggunakan purpossive sampling yang berdasarkan kirteria atau pertimbangan tertentu seperti mengetahui keberadaan facebook perpustakaan Unair atau pernah berinteraksi dengan perpustakaan dengan menggunakan facebook.