TATA KELOLA DATA MEDIA CETAK YANG DILAKUKAN OLEH HUMAS PT PLN DISTRIBUSI JAWA TIMUR SURABAYA SEBAGAI PARAMETER CITRA PERUSAHAAN

Main Author: WANDA CIPTAYANTI, 041310513034
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/55005/1/1.%20ABSTRAK%20FV%20MPK%2008-16%20Cip%20t.pdf
http://repository.unair.ac.id/55005/2/2.%20FULLTEXT%20FV%20MPK%2008-16%20Cip%20t.pdf
http://repository.unair.ac.id/55005/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Berdasarkan pengalaman selama Praktik Kerja Lapangan di PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur Bidang Hubungan Masyarakat (humas) Devisi Komunikasi dan Protokoler, maka simpulan yang dapat dikembangkan adalah: 1. Membuat kliping dan monitoring harian, bersumber dari koran-koran langganan yang datang setiap pagi hari dan saat akhir bulan akan dibuatkan diagram dari kumpulan monitoring yang ada, berfungsi untuk mengetahui sejauh mana kepuasan pelanggan atas kinerja PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur. 2. Alur dari kliping berita ini sendiri adalah awalnya membaca koran yang selalu datang di pagi hari dan mencari berita-berita yang bersangkutan dengan PT PLN (Persero) terutama PT PLN (Persero) Disjatim, kemudian memuat blangko kliping dan moitoring news yang bertujuan untuk mengumpulkan berita-berita pada hari itu lalu setelah itu dikirim ke seluruh manjer dan General Manager serta area-area yang ada di Jawa Timur untuk ditindak jika ada masalah. 3. Ketika pelanggan mengalami kepuasan maka secara otomatis PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur akan mendapakan timbal baiknya yaitu citra PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur yang semakin baik sesuai dengan visi yaitu “Diakui sebagai Perusahaan Kelas Dunia yang bertumbuh kembang, unggul dan terpercaya dengan bertumpu pada potensi insani.” 4. Ketika PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur mengalami banyaknya pelanggan yang tidak puas secara langsung pihak PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur akan langsung menindak lanjuti daerah yang bermasalah dan jika memang terlalu sering adanya masalah maka petinggi PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur akan turun langsung ke daerah tersebut dan memberikan penjelasan atas masalah yang ada tersebut atau tindakan ini bisa di sebut juga dengan Cangkrukan (perbincangan terbuka) antara petinggi PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur dengan pelanggan yang mengalami masalah di daaerahnya tersebut.