PERAN CUSTOMER SERVICE DAN TELLER DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PT. BANK RAKYAT INDONESIA (Persero) Tbk KANTOR CABANG KUSUMA BANGSA SURABAYA
Main Author: | ALIF FARISYAH, 041310413038 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/54884/1/1.%20ABSTRAK%20FV%20PBK%2050-16%20Far%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/54884/2/2.%20FULLTEXT%20FV%20PBK%2050-16%20Far%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/54884/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang perbankan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk merupakan salah satu ujung tombak perekonomian Indonesia. Untuk memenangkan persaingan bisnis didalam dunia perbankan Bank BRI terus melakukan upaya peningkatan pelayanan dengan memberikan fasilitas terbaik dan melalui para frontliner khususnya CS dan Teller sebagai garda terdepan dalam melayani para nasabah. Standar operasional yang dinilai sesuai dengan kondisi nasabah diberikan oleh bank untuk dilaksanakan dan dipatuhi oleh para CS dan Teller. Hal ini bertujuan untuk mendukung peran mereka dalam meningkatkan pelayanan dan kualitas Bank BRI. Dalam melaksanakan tugasnya, CS dan Teller telah berperan secara baik dan memberikan bukti kontribusinya terhadap perusahaan. Hasil ini diperoleh dari penilaian langsung yang dilakukan oleh petugas QA untuk memastikan kesesuaian pelayanan dengan pedoman pelayanan yang diberikan oleh Bank BRI. Dengan tercapainya tujuan tersebut, nantinya bank akan selalu memperbaiki standar pelayanan yang diberikan agar semakin banyak nasabah baru yang memberikan kepercayaan kepada Bank BRI untuk mengelola dana yang dimilikinya serta membuat nasabah lama menjadi nasabah yang loyal. Meskipun dapat dinyatakan berhasil memberikan citra positif bagi bank dari segi pelayanan, namun kinerja para CS dan Teller akan terus dievaluasi karena pada kenyataannya masih ditemukan beberapa kendala, meskipun jumlahnya tidak banyak namun sangat beresiko terhadap reputasi Bank BRI. Tentunya CS dan Teller bertanggung jawab atas segala sesuatu yang dilakukannya selama melayani transaksi nasabah, pencegahan atas kendala tersebut sangat dibutuhkan untuk meminimalisir kerugian yang mungkin akan dihadapi.