PENGARUH CUSTOMER AUTHENTICITY PERCEPTION TERHADAP CUSTOMER LOYALTY ANGKRINGAN DI SURABAYA

Main Author: BAKHTIAR MUSLIM, 041211233146
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/53589/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.unair.ac.id/53589/2/B.%20318-16%20Mus%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/53589/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh antara customer authenticity perception terhadap customer loyalty dengan variabel mediasi yaitu customer satisfaction pada angkringan di Surabaya. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 130 responden dengan metode pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yaitu accidental sampling. Sampel dalam penelitian ini pelanggan angkringan di Surabaya yang tidak memiliki pengetahuan tentang kriteria authenticity secara objektif. Peneliti mendapatkan responden dengan cara menyebar kuesioner ke pelanggan yang sedang bersantap di angkringan yang secara tidak sengaja bertemu dengan peneliti di lima angkringan di Surabaya, dan pelanggan tersebut bukan berasal dari Yogyakarta maupun Jawa tengah, karena dianggap telah memiliki pengetahuan tentang kriteria authenticity secara objektif. Penelitian ini menggunakan teknik analisis structural equation modeling (SEM) dengan menggunakan aplikasi AMOS. Hasil penelitian ini yaitu customer authenticity perception berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction angkringan di Surabaya dan customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap customer loyalty angkringan di Surabaya.