UPAYA PENGENDALIAN IKLAN OBAT DALAM MENINGKATKAN DERAJAT KESEHATAN MASYARAKAT
Main Author: | RIKE IMANIKA NURRACHMA, 031211131005 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/53341/1/FH.175-16-Nur-u%20Abstrak.pdf http://repository.unair.ac.id/53341/2/FH.175-16-Nur-u.pdf http://repository.unair.ac.id/53341/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Berdasarkan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan Pasal 1 angka 1 Kesehatan adalah keadaan sehat, baik secara fisik mental spiritual maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produkatif secara sosial dan ekonomis. Iklan obat merupakan salah satu informasi yang dapat mempengaruhi seseorang dalam mengkonsumsi obat, dan juga dapat berpengaruhi terhadap derajat kesehatan. Pemerintah dalam menjalankan tanggungjawab untuk pemenuhuan terhadap hak masyarakat atas pelayanan kesehatan yang tercantum dalam Pasal 28 H UUD Negara RI Tahun 1945. Pengendalian iklan obat yang harus melalui pengujian oleh BPOM baik sebelum diiklankan (pre market ) dan sesudah diiklankan kesehatan yang setinggitingginya yang terpadu dan menyeluruh upaya kesehatan masyarakat. Kata Kunci: Pengawasan Obat dan iklankan (pos t marke)t. Mewujudkan derajat kesehata bagi masyarakat, diselenggarakan upaya kesehatan y h dalam bentuk upaya kesehatan perseorangan dan u t. i: Pengendalian, Kesehatan, Iklan Obat, Badan Penga Makanan (BPOM).