ANALISIS PENGA.RUH PERSEPSI KONSUMEN ATAS MARKETING MIXTERHADAP KEPUTUSAN PEMBiLIAN ULANG DAGING SAPI SEGAR DI PASAR SWALAYAN HERO MAL GALAXY SURABAYA

Main Author: DEWI MARlYATUL Q1BTIYAH, 049510766 E
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2002
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/52959/1/B%2023-03.Qib%20a.pdf
http://repository.unair.ac.id/52959/
http:/lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Persaingan dalam bidang usalla ritel, khususnya pasar swalayan, semakin keras namun juga berpeluang. Masyarakat juga semakin membuka diri terhadap keberadaan usaha ritel ini. Sehingga suatu perusahaan yang akan melakukan kegiatan pemasaran pedu kiranya terlebm dahulu mempelajari dan memahami perilak'U konsumen agar lebih tepat menetapkan kegiatan pemasarannya Demikian juga dengan kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh Pasar Swalayan HERO. Penelitian ini meneliti pengaruh marketing mix terhadap keputusan konsumen untuk melakukan pembelian ulang daging sapi segar di Pasar Swalayan HERO Mal Galax)' Surabaya. Berdasarkan permasalallan diatas, variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari harga, produk, distribusi dan promosi yang menggunakan dasar teori Philip Kotler (1997).Sedangkan model analisis yang digunakan adalah Henry Assael(l995: 14 ).Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Linter Berganda, dengan hasil perhitungan, yaitu : Y =-1,247 + 0,507 Xl + 0,219 Xz + 0,266 X3 + 0,324 N Berdasarkan hasil analisis ditarik kesimpulan baltwa variabel yang ditehti yaitu variabel marketing mix (harga, produk, distribusi dan promosi) yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk melakukan pembelian ulang daging sapi segar di Pasar SWalayan HERO Mal Galaxy Surabaya secara signifikan secara bersama-sama. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji F sebesar 31,395 yang lebih besar dari Flarel sebesar 2,4675. Dari hasil analisis ini secara individu terlihat bahwa variabel harga, promosi, distribusi dan produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian. Hal ini terlihat dari hasil uji t untuk variabel harga, promosi, distribusi dan produk, hasil t hitung Iebih besar dari t label. Dari keernpat variabel tersebut yang paling berpengaruh terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian ulang adalah variabel harga karena dilihat dari perhitungan t hitung adalall yang terbesar yaitu 4,718. HasH penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga, produk, distribusi dan promosi mempunyai pengaruh yang bermakna terhadap keputusan konsumen untuk melakukan pembelian daging sapi dt Pasar Swalaya HERO Mal Galaxy Surabaya.