PENGARUH LOCATION CONGRUITY, TIPE DISKON DAN TINGKAT KETERLIBATAN PRODUK TERHADAP SIKAP ATAS IKLAN DAN NIAT BERKUNJUNG KONSUMEN (Studi pada iklan SMS berbasis Lokasi)
Main Author: | TAUFIQ RAMADHAN, 041211232028 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/52942/1/ABSTRAK.pdf http://repository.unair.ac.id/52942/2/B.%20300-16%20Ram%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/52942/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini menguji perbedaan sikap atas iklan dan niat pembelian pada iklan SMS berbasis lokasi berdasarkan interaksi antara location congruity dan tipe diskon pada tingkat keterlibatan produk (produk involvement) yang berbeda dengan menggunakan uji MANOVA, yang juga mengaitkan sikap atas iklan dengan niat pembelian menggunakan uji regresi. Penelitian ini menggunakan desain faktorial 2(location congruity) x 2 (tipe diskon) x 2 (product involvement) dan mengumpulkan data dari 240 partisipan. Variabel terukur sikap terhadap iklan dan niat pembelian masing-masing diukur dengan 7 dan 3 indikator dengan skala Likert 4 poin. Didalam penelitan ini ditemukan bahwa penggunaan location congruity, tipe diskon, dan product involvement yang berbeda tidak menghasilkan perbedaan sikap atas iklan dan niat pembelian konsumen. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa ada perbedaan sikap terhadap iklan dan niat pembelian dengan location congruity dan tipe diskon pada produk dengan tingkat keterlibatan yang berbeda.