PENGARUH MESSAGES SIDEDNESS, COMMUNICATOR EXPERTISE, DAN SPONSORSHIP DISCLOSURE DALAM BLOG ADVERTISING PADA KREDIBILITAS SUMBER DAN NIAT BERPERILAKU KONSUMEN
Main Author: | AIRLANGGA PINASTIKO, 041211233023 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/52877/1/ABSTRAK.pdf http://repository.unair.ac.id/52877/2/B.%20293-16%20Pin%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/52877/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji perbedaan kredibilitas sumber dan niat berperilaku pada blog advertising berdasarkan faktor messages sidedness, communicator expertise dan sponsorship disclosure yang berbeda. Penelitian ini menggunakan analisis MANOVA untuk menguji apakah terdapat perbedaan pada kredibilitas sumber dan niat berperilaku berdasarkan ketiga faktor tersebut. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain faktorial 2 (Messages Sidedness) x 2 (Communicator Expertise) x 2 (Sponsorship Disclosure). Penelitian ini mengumpulkan data dari 240 partisipan penelitian, yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga. Didalam penelitan ini ditemukan bahwa penggunaan messages sidedness, communicator expertise, dan sponsorship disclosure yang berbeda dapat menghasilkan perbedaan pada kredibilitas sumber dan niat berperilaku partisipan penelitian. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa ada perbedaan kredibilitas sumber dan niat berperilaku berdasarkan interaksi messages sidedness, communicator expertise dan sponsorship disclosure.