PENGSRUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT BERUPA LEADERSHIP, EDUCASTION AND TRAINING, REWARD AND RECOGNITION, EMPLOYEE EMPOWERMENT, DAN TEAMWORK TERHADAP EMPLOYEE JOB SATISFACTION PADA PT PEMBANGKIT JAWA-BALI UNIT PEMBANGKIT GRESIK

Main Author: ACHMAD BIMA MUFID, 041112301
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/52585/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.unair.ac.id/52585/2/B.%20209-16%20Muf%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/52585/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Dengan ikut sertanya Negara Indonesia terhadap program Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) sejak awal tahun 2016 ini maka dirasa perlu bagi perusahaan di Indonesia mengimplementasikan filosofi Total Quality Management. Terutama sektor pembangkit listrik untuk peningkatan elektrifikasi. Oleh karena itu penelitian ini berfokus pada obyek perusahaan implementasi TQM PT. Pembangkit Jawa Bali UP Gresik sebagai pembangkit terbesar di Propinsi Jawa Timur. Jadi implementasi TQM yang merupakan pendekatan sistematis aspek soft side yang mengacu pada Human ResourceManagement berupa Leadership, Education and Training, Reward and Recognition, Employee Empowerment,dan Teamwork mempengaruhi tingkat Employee Job Satisfaction. Serta dari aspek tersebut mana yang dominan signifikan sehingga memberikan saran evaluasi yang tepat bagi perusahaan. Dari hasil survey lapangan yang dilakukan kepada 101 karyawan, dapat diketahui bahwa memang ada pengaruh yang positif signifikan dari implementasi Total Quality Management terhadap Employee job Satisfaction secara simultan. Namun secara parsial diketahui bahwa aspek yang tidak signifikan adalah Leadership, serta aspek dominan adalah Teamwork.