PENGARUH PROMOTION MIX DALAM USAHA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN CAT TEMBOK ALTEX PADA PT "A" DI SURABAYA
Main Author: | MOERTINI, 048411654 |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 1992
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/50902/1/KK%20B%20658-92%20MOE%20P.pdf http://repository.unair.ac.id/50902/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Berdasarkan uraian dan bahasan pada,bab-bab sebelumnya yana telah dikekukakan, maka diperoleh suatu kes~mpulan sebagai berikut : 4.1.1. Hipotesis kerja yang pertama yang diajukan, yaitu diduga bahwa variabel-variabel bauran promosi yaitu I periklanan, penjualan pribadi~ dan promosi penjualan yang dilakukan oleh PT "Au, Surabaya secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang bermakna terhadap volume penjualan cat tembok. Hal ini terlihat dari besarnya koefisien korelasi berganda ,.,(R"'· ) sebesar 0,8838 dan signifikan (Fa> Ft yaitu 9,5073 > 4,74). Jadi korelasi antara periklanan (Xl)~ penjualan pribadi (X2 ), dan promosi penjualan cat tembok (Y) adalah sighifikan dan dengan demikian hipotes yang pertama terbukti benar. 4.1.2. Hipotesis kerja yang kedua yang diajukan, yaitu diduga bahwa variabel penjualan pribadi dilakLlk,:tn ,oleh F'T "A", Surabaya mempunyai pengan.lh yang dominan terhadap volume penjualan cat, tembok., Hal ini terlihat dari besarnya angka koefisien determinasi parsial "order" dua untuk penj'ualan pr-ibadi (X 2 ) adalah yang paling besar dibandingkan dengan angka koefisien deter-minasi par-sial "or-der-" dua per-i k 1an an (Xl) dan pr-omosi penjualan (X":!") • '-' Besar-nya koefisien' deter-minasi par'sia I "or-der-" dua untuk penjualan pribadi sebesar-0,2092, di mana angka ini menunjukkanbahwa besarnya sumbangan dari penjualan pribadi (X2 ) ter-hadap var-ia.i penjualan cc.,t tembok PT "A", 'Sur-abaya sebesar-20,92 I..