PERAN PRAMUSAJI DAlAM MENINGKATKAN KEPUASAN TAMU DI PALAPA COFFEE SHOP DI HOTEL INNA SIMPANG SURABAYA

Main Author: BENNY HENDRO W, 070010678-S
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2004
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/50653/1/Fis%20pw%2059-04%20ben%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/50653/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Di dalam dunia perhotelan peranan restoran merupakan salah satu faktor yang memiliki peranan cukup besar dalam menunjang kegiatan operasional hotel. Untuk itu seorang pramusaji harus mempunyai kemampuan untuk memberikan kecepatan pelayanan, kualitas pelayanan serta berkomunikasi dan memberikan kenyamanan kepada setiap tamu yang datang di restoran tersebut. Hal ini bertujuan untuk memperoleh hasil yang maksimal dan dapat memberikan nilai tambah bagi hotel. Untuk itu,guna meningkatkan dan mengiringi kemajuan hotel, dibutuhkan tenaga kerja profesional yang didasari rasa kerja sama yang tinggi. Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam mencapai sasaran hotel adalah kerja sama antar pramusaji dalam memberikan kepuasan kepada tamu Palapa Coffee Shop Hotel Ina Simpang Surabaya. Agar dapat Memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan, tidak mengecewakan tamu apabila tamu menanyakan menu kepada pramusaji, oleh karena itu kesalahan -kesalahan, serta saran saran atau masukan yang bersifat membangun. Dimana dengan lancarnya pramusaji menerangkan menu yang ada dan pelayanan yang cepat, ramah, dan nyaman tanpa adanya kesalahan-kesalahan yang dilakukan pramusaji akan memberikan rasa puas bagi konsumen atau customer. Dari uraian tersebut di atas penulis mengambil judul Peran Pramusaji Dalam Meningkatkan Kepuasan Tamu di Palapa Coffee Shop Hotel Inna dalam dunia perhotelan peranan restoran merupakan salah satu faktor yang memiliki peranan cukup besar dalam menunjang kegiatan operasional hotel. Untuk itu seorang pramusaji harus mempunyai kemampuan untuk memberikan kecepatan pelayanan, kualitas pelayanan serta berkomunikasi dan memberikan kenyamanan kepada setiap tamu yang datang di restoran tersebut. Hal ini bertujuan untuk memperoleh hasil yang maksimal dan dapat memberikan nilai tambah bagi hotel. Untuk itu, guna meningkatkan dan mengiringi kemajuan hotel, dibutuhkan tenaga kerja profesional yang didasari rasa kerja sama yang tinggi. Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam mencapai sasaran hotel adalah kerja sama antar pramusaji dalam memberikan kepuasan kepada tamu Palapa Coffee Shop Hotel Inna Simpang Surabaya. Agar dapat Memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan, tidak mengecewakan tamu apabila tamu menanyakan menu kepada pramusaji, oleh karena itu kesalahan -kesalahan, serta saran saran atau masukan yang bersifat membangun. Dimana dengan lancarnya pramusaji menerangkan menu yang ada dan pelayanan yang cepat, ramah, dan nyaman tanpa adanya kesalahan-kesalahan yang dilakukan pramusaji akan memberikan rasa puas bagi konsumen atau customer. Dari uraian tersebut di atas penulis mengambil judul Peran Pramusaji Dalam Meningkatkan Kepuasan Tamu di Palapa Coffee Shop Hotel lnna Simpang Surabaya. Berdasarkan judul tersebut, Penulis merumuskan parmasalahan tentang sejauh mana peran pramusaji dalam meningkatkan kepuasan tamu di Palapa Coffee Shop Hotel Inna Simpang Surabaya. Penelitian ini dilaksanakan di Palapa Coffee Shop Hotel lnna Simpang Surabaya. Penulis mengambil lokasi tersebut dengan alasan yaitu mengutamakan tenaga tenaga kerja yang berkualitas bagi semua karyawannya, dan juga karena penulis pernah melakukan PKL di sana sehingga mudah untuk memperoleh informasi aktual dan terpercaya.