PENGARUH KEBIJAKAN PENJUALAN KREDIT DAN PENAGIHAN PIUTANG TERHADAP RENTABILITAS PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES DI BURSA EFEK SURABAYA

Main Author: RUBIAH, 049711589 E
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2002
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/50440/1/kk%20B%20170.02%20Rub%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/50440/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Suatu perusahaan dalam menjalankan aktivitas usahanya selalu diarahkan pada pencapaian tujuan yang telah ditetapkan, yaitu meninggalkan nilai perusahaan. Agar tujuan perusahaan dapat tercapai, perusahaan melakukan berbagai cara diantaranya meningkatkan daya saing produk dan melakukan penjualan kredit yang dilakukan akan akan menimbulkan transaksi piutang usaha bagi perusahaan. Investasi piutang yang terlalu tinggi akan mengakibatkan risiko kredit yang tinggi, sehingga hal ini akan berpengaruh terhadap tingkat rentabilitas perusahaan. Oleh karena itu penulis tertarik untuk meneliti " pengaruh kebijakan penjualan kredit dan penagihan piutanng terhadap rentabilitas pada perusahaan food and beverages di BES selama periode 1996-1998. Permasalahan penelitian yaitu apakah kebijakan penjualan kredit dan penagihan piutang mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap rentabilitas pada perusahaan food and beverages di BES selama periode 1996-1998.