ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA GRIYA INTERNET DI SURABAYA

Main Author: SUGIANTO, 049715763
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2002
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/50000/1/kk%20B%20162.02%20Sug%20a.pdf
http://repository.unair.ac.id/50000/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini meneliti pengaruh persepsi kualitas jasa terhadap kepuasan konsumen pada Griya Internet di Surabaya. Penelitian ini dilakukan mengingat pentingnya kepuasan konsumen dalam pencapaian tujuan perusahaan, sehingga bila konsumen tidak puas maka segera diketahui faktor penyebabnya sehingga secepatnya dapat dilakukan koreksi atau perbaikan. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel kualitas jasa yang diadaptasi dari Parasuraman, Zeithaml dan Berry (1985) yaitu 5 (lima) dimensi kualitas jasa : Tangible (bukti langsung) reliabiliti (kehandalan), responsiveness (Daya tanggap), assurance (jaminan), emphaty (empati). Sedang variabel tergantungnya adalah kepuasan konsumen.