PENERAPAN CUSTOMER PROFITABILITY ANALYSIS DENGAN METODE ACTIVITY BASED COSTING SEBAGAI ALAT BANTU MANAJEMEN TERHADAP PENGENDALIAN BIAYA PELANGGAN (Studi Kasus Pada PT. Unibuttonindo Perdana)

Main Author: HESTI SUCIATI, 049836228
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2001
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/48972/1/A%2059-01%20Suc%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/48972/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Perubahan lingkungan bisnis dewasa ini mengakibatkan terjadinya perubahan fungsi dan posisi perusahaan, baik perusahaan manufaktur ataupun jasa. Pada awalnya perusahaan hanya memperhatikan masalah produksi, tanpa memperhatikan aspek pelanggan. Untuk itu, dalam era kompetitif, pelanggan harus menjadi faktor yang perlu diperhatikan oleh perusahaan. Perusahaan harus menyadari bahwa pelanggan menghasilkan profit bagi perusahaan. Apabila perusahaan ingin meningkatkan profit yang diperolehnya dari pelanggan, maka perusahaan dapat berusaha memperoleh pelanggan baru, meningkatkan profitabilitas dari pelanggan yang ada, maupun memperpanjang hubungan dengan menciptakan kepuasan pelanggan.