PENDEKATAN ACTIVITY BASED COSTING SYSTEM PADA CUSTOMER PROFITABILITY PERUSAHAAN JASA PERIKLANAN PT. "X"

Main Author: DYAH KUSUMA DEWI, 049922752E
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2003
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/48949/1/A%2058-04%20Dew%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/48949/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peranan penerapan Activity Based Costing System pada Customer Profitability PT "X" guna meningkatkan efisiensi biaya dalam produktivitas kinerja perusahaan dan mengukur profitabilitas pelanggan mana yang mendatangkan laba bagi perusahaan. Variabel-variabel yang diteliti adalah biaya-biaya yang terjadi pada departemen-departemen pendukung perusahaan, sehingga dengan adanya biaya-biaya tersebut dapat dilakukan pembebanan secara lebih akurat dibanding dengan sistem yang telah berjalan sebelumnya.