KESULITAN-KESULITAN SISWA KElAS SATU SDN KALIASIN IV DALAM MEMPELAJARI BAHASA INGGRIS SEBAGAI BAHASA KEDUA
Main Author: | JEHAN MUBAROK, 120010088-G |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2004
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/48931/1/FS.DBS%2037-04%20MUB%20K.pdf http://repository.unair.ac.id/48931/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Berdasarkan pengalaman selama J,;urang lebih sam bulan menjalankan Praktek Kerja Lapangan di Sekolah Dasar Kaliasin IV Surabaya, penulis melihar bahwa pembenahan fasilitas-fasilitas dan peningkatan surnber daya manusia dapat lebih memajukan pola pikir siswa-siswinya. Pembenahan berbagai fasilitas dan peningkatan SDM tidak cukup untuk meminimalisasi kesulitan-kesulitan dalam mempelajari bahasa Inggris yang dikarenakan oleh pengaruh dari bahasa asIilbahasa ibn (mother tongue) dan faktor-faktor lain yang ada, baik dari dalam diri mereka sendiri ataupun dari luar dID mereka. KesuIitan-kesulitan yang dialami siswa-siswi kelas satu SD dapat diatasi oleh seorang guru dengan cara menjadi seorang ternan bagi bagi siswa-siswinya, memberikan motivasi seTla pujian, menanamkau rasa saling mengilormati antar sesama siswa, memberikan materi yang menarik, melakukan pendekatan individu, dan memberikan keterangan-keterangan tambahan tentang materi yang diajarkan. Memberi pengertian kepada orang tua siswa untuk lebih membantu anak mereka dalam belajar bahasa Inggris Selama di rurnah. dan men>arankan mereka untuk mengikutkan anak mereka dalam bimbingan belajar alau les privat, dan mengulangi pelajaran yang telah siswa-siswi kelas satu terima dengan cara mengucapkan kata-kata tersebut di nunah dapat mernbantu mereka untuk mengingat apa yang telah diajw:kan di sekolah.