PERSEPSI DAN SASARAN PENGUKURAN KINERJA DALAM BALANCED SCORECARD PADA PERSPEKTIF BELAJAR DAN PERKEMBANGAN STUDI KASUS PADA DEPARTEMEN SDM PT. TAMBANG BATUBARA BUKIT ASAM (PERSERO)

Main Author: DIAN YUSNITA PRATIWI, 049414505
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2001
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/48619/1/A%2053-01%20Pra%20p.pdf
http://repository.unair.ac.id/48619/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Tolok ukur kinerja seperti Rentabilitas, Likuiditas dan Solvabilitas yang tercantum dalam laporan keuangan telah menjadikan pengukuran kinerja keuangan adalah segalanya. Akhirnya pengukuran kinerja hanyalah berorientasi pada output dan mengabaikan proses yang terjadi didalam perusahaan. Bagaimanapun mempertimbangkan proses adalah penting karena dengan proses yang baik maka akan dihasilkan output yang baik pula. Proses komunikasi dalam pengukuran kinerja menjadi penting karena dengan komunikasi ini dapat mengarahkan penggunanya agar tidak terjadi informasi yang menyesatkan.