PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN BAGIAN HOUSSEKEEPING HOTEL WESTIN SURABAYA
Main Author: | YESSY RESTIVIANTI, 049711616 E |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2002
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unair.ac.id/47689/1/kk%20B%20126.02%20res%20p.pdf http://repository.unair.ac.id/47689/ http://lib.unair.ac.id |
Daftar Isi:
- Dalam menghadapi persaingan di era globalisasi perusahaan dituntut untuk bekerja lebih efisien dan efektif. Persaingan yang semakin ketat menyebabkan setiap perusahaan dituntut untuk mampu meningkatkan daya saing dalam rangka menjaga kelangsungan hidup organisasi., Untuk memperoleh kontribusi yang optimal perusahaan harus dapat memperlakukan sumber daya manusia sebagai layaknya faktor produksi lainnya yang dimiliki perusahaan. Kepuasan kerja karyawan dapat tercipta apabila karyawan mau dan merasa senang dalam bekerja. faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja adalah extrinsic factor (hygrene factor) dan intrinsic factor (motivator factor). Setelah dipenuhinya kepuasan kerja karyawan perusahaan mengharapkan salah satu bentuk imbalan yang diharapkan dari karyawan yaitu prestasi kerja yang tinggi dari karyawan, sehingga akhirnya tercipta integrasi yang saling menguntungkan antara pegawai dengan perusahaan. Untuk itu maka penulis mengambil judul penelitian. " Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Bagian Houskeeping Hotel Westin Surabaya". Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah faktor-faktor kepuasan kerja, yang terdiri dari Motivator factor ( faktor intrinsik) dan Hygiene factor (faktor ekstrinsik) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestai kerja karyawan bagian houskeeping Hotel Westin Surabaya dan faktor kepuasan kerja manakah yang memiliki pengaruh dominan terhadap prestasi kerja karyawan bagian houskeeping Hotel Westin Surabaya?