RANGSANGAN DALAM TOKO UNTUK MBNDORONG PEMBELIAN PRODUK YANG TlDAK DlRENCANAKAN DI GOLDEN SWALAYAN KEDIRI

Main Author: MUCHSON HAJI, 049113843
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 1996
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/47300/1/B%201040-97.Haj%20r.pdf
http://repository.unair.ac.id/47300/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Perilaku konsumen dalam membeli suatu produk yans kadangkala tidak direnoanakan aebelum memaauki toko, menjadikan rangsangan dalam toko yang mel1puti peragaan, rak toko, kemasan, promosi harga dan pramuniaga sebasa1 alat pant1ng untuk mempengaruhi konaumen untuk melakukan pembel1an suatu produk. Untuk 1tu suatu usaha eceran harus member1kan parhatian pada atr1but usaha eoerannya, baik atr1but d1dalam toko maupun atribut diluar toko, agar perusahaannya dapat menarlk lebih banyak pengunjung. Golden Swalayan Kedlr1 sebaga1 salah satu usaha eceran harua aelalu memantau dan nengevaluasl rangsangan dalam toko yang dijalankannya apakah audah berjalan dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahul apakah rangsangan delam toko dapat mempengaruhl pembelian produk yang tidak direncanakan. Untuk mengetahui hal ini penulis menyebarkan kuesioner kepada responden yang melakukan pembelian yang tidak· direncanakan. Untuk aelanjutnya dilakukan perhitungan data jawaban responden dengan menggunakan tehnik analisa regresi linear berganda. Perhitungan dan analisa data yang dllakukan menunjukkan bahwa rangsangan dalam toko yang mellputi peragaan, rak toko, kemasan , promosi harga dan pramuniaga secara bersama-sama ataupun paralal dapat mempengaruhi pembelian produk yang tidak direncanakan dl Golden Swalayan Kediri. Tetapi kemampuan masing-masing elemen ranssangan dalam toko dalam mempengaruhi pembelian produk yang tidak direneanakan eangat keeil.