ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN ATAS MARKETING MIX TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG PUPUK PHONSKA PT PETROKIMIA GRESIK (PENELITIAN PADA KETUA KELOMPOK TANI PADI SAWAH DI KARESIDENAN MADIUN)

Main Author: AGUS SUMANTO, 049721338E
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2003
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/47059/1/B%20128-03%20SUM%20A.pdf
http://repository.unair.ac.id/47059/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Keputusan pembelian merupakan salah satu cara konsumen untuk memenuhi kebutuhannya. Sedangkan marketing mix yang terdiri dari produk, narga, promosi dan distribusi merupakan kiat pemasaran yang digunakan perusahaan untuk mencapai keberhasilan di pasar sasarannya. Agar pemasarannya berhasil perusahaan perlu melakukan kegiatan marketing mix. PT Petrokimia Gresik (PT PG) merupakan produsen pupuk dan produscn petrokimia yang dalam salah satu produknya menghasilkan pupuk majemuk phonska. juga melakukan kegiatan marketing mix untuk prod uk pupuk phonska. Hasil analisis membuktikan bahwa terdapat hubungan yang positif an tara faktor-faktor marketing mix yaitu produk, harga, promosi daan distribusi dengan keputusan pembelian konsumen. Analisis lebih lanjut membuktikan bahwa marketing mix PT PG seeara bersama-sama mempunyai pengaruh yang berrnakna tcrhadap keputusan pembelian pupuk phonska di daerah karesidenan Madiun meliputi Kabupaten Madiun, Kola Madiun, Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Magetan pada areal padi sawah seluas 2: 2.403,05 Ha sebesar 54,70 %, sedangkan sisanya sebesar 45,30 % dipengaruhi oleh faktor lain diluar model. Salah satu faktor dari marketing mix yang mempunyai pengaruh paling domman dlbandmgkan faktor-faktor lain adalan faktor promosi. Hal tersebut dapat dlbuktlkan dan hasil uji t.