VISUALISASI WANITA DALAM IKLAN DI MAJALAH WANITA DAN MAJALAH PRIA

Main Author: Sri Moerdijati,
Format: Lainnya NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: LEMBAGA PENELITIAN UNIVERSITAS AIRLANGGA , 1999
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/42330/1/gdlhub-gdl-res-2014-moerdijati-32748-3.RINGKASAN.pdf
http://repository.unair.ac.id/42330/2/gdlhub-gdl-res-2014-moerdijati-32748-1.FULLTEXT.pdf
http://repository.unair.ac.id/42330/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Wanita digunakan sebagai model iklan telah ber1angsung sejak lama, Namun sayangnya penggambaran wanita yang ditampilkan dalam iklan-iklan tersebut masih stereotip sifatnya. Banyak pruduk-produk yang diiklankan dengan menggunakan model wanita bukanlah produk yang dikonsumsi oleh kaum wanita. Dikotomi target segmen wanita dan pria pada majalah wanita dan majalah pria ternyata telah membawa konsekuensi pada pemilihan dan penempatan iklan jen1s-jenis produk tertentu di kedua media tersebut.