MANAJEMEN PRESENSI KARYAWAN DI DALAM GARDEN PALACE HOTEL SURABAYA

Main Author: Nada Shafiyya, 041310613025
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unair.ac.id/39802/1/FV.MP.50-16%20Sha%20m.pdf
http://repository.unair.ac.id/39802/
http://lib.unair.ac.id
Daftar Isi:
  • Di jaman sekarang ini, dunia pariwisata sangat meningkat di berbagai tempat. Apalagi dengan meningkatnya biro jasa pelayanan liburan/ travel, hotel ataupun penginapan lainnya dimana-mana, obyek wisata yang semakin hari semakin meningkat, dan apalagi dengan kesadaran masyarakat Indonesia akan adanya liburan. Jadi setiap daerah berlomba-lomba untuk meningkatkan obyek wisatanya agar menarik banyak wisatawan dan meningkatkan pedapatan daerah setempat. Di Indonesia sendiri dunia perhotelan sangatlah perkembang dengan pesat, dan hotel juga digolongkan dalam beberapa kelas yang umumnya dikenal dengan hotel berbintang, mulai dari hotel melati yang dari segi harga yang cukup terjangkau untuk segala kalangan, namun disitu hanya menyediakan tempat menginap saja tapi juga ada yang menyediakan sarapan juga dan untuk dari segi fasilitas kurang lengkap tidak seperti hotel berbintang empat(4) maupun hotel berbintang lima (5) yang cukup lengkap fasilitasnya, mulai dari fasilitas untuk berolah raga, tempat bermain anak, tempat kecantikan dan perawatan kulit dan masih banyak lainnya. Namun untuk dari segi harga memang mahal dan untuk kalangan menengah keatas, serta guest house baik yang dikelola sebagai usaha swasta ataupun mess yang dikelola perusahaan sebagai tempat menginap bagi para tamu yang adakegiatannya dengan perusahaan ataupun urusan lainnya yang berhubungan dengan perusahaan. Garden Palace Hotel merupakan hotel berbintang empat (4) yang letaknya sangat strategis yaitu di pusat kota Surabaya, memiliki karyawan yang ramah dan bersahabat dengan tamu sehingga dapat memberikan kesan yang baik, nyaman dan menarik agar tamu selalu ingin kembali ke hotel ini. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang, sebuah hotel berusaha untuk mewujudkan keuntungan yang sebesar-besarnya, untuk itu dituntut menutamakan kualitas pelayanan kepada para tamunya. Sehingga tamu merasanya nyaman dan bahagia dengan itu tamu secara tidak langsung melakukan promosi tentang hotel dengan menceritakan kepada lingkungan sekitarnya, dengan cara itu juga pihak hotel memperoleh pendapatan yang mecapai keuntungan dengan datangnya pelanggan baru. Untuk tercapainya tujuan tersebut karyawan hotel juga dituntut untuk menjadi tenaga profesional.