(UPLOAD SESUAI KAIDAH) pengaruh kualitas layanan dan citra perusahaan terhadap kepuasan nasabah tabungan faedah di bank bri syariah kcp ponorogo

Main Author: Zamzami, Putri Fitria
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://etheses.iainponorogo.ac.id/7249/1/PUTRI%20FITRIA%20ZAMZAMI.pdf
http://etheses.iainponorogo.ac.id/7249/
Daftar Isi:
  • ZamZami, Putri Fitria , 2019. Pengaruh Kualitas Layanan Dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan Faedah Di Bank BRI Syariah KCP Ponorogo. Kata Kunci : Harapan, identitas, penilaiaan. Kualitas layanan dan citra perusahaan memiliki peranan penting dalam meningkatkan sebuah kepuasan nasabah dalam dunia perbankan. Bank BRI Syariah KCP Ponorogo mengutamakan kualitas layanan dan citra perusahaan yang baik kepada masing-masing nasabahnya. terdapat kesenjangan yaitu dalam pemberian layanan kurang ramah, dalam memberikan solusi atas permasalahan nasabah tidak langsung mendapatkan tanggapan dari pihak bank BRI Syariah. Identitas perusahaan juga menurun, karena nasabah memberikan pilihannya terhadap Bank BRI Syariah yang berada dibawah naungan BUMN. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: (1) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan Faedah di Bank BRI Syariah KCP Ponorogo, (2) Pengaruh Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan Faedah di Bank BRI Syariah KCP Ponorogo; (3) Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Perusahaan Terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan Faedah di Bank BRI Syariah KCP Ponorogo. Penelitian ini menggunakan sampel nasabah tabungan faedah di Bank BRI Syariah KCP Ponorogo yang berjumlah 66 nasabah. Pengumpulan data kualitas layanan, citra perusahaan, dan kepuasan nasabah menggunakan kuesioner/angket. Teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa (1) terdapat hubungan positif dan signifika antara kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah tabungan faedah di Bank BRI Syariah KCP Ponorogo, dengan signifikan 0,000 < 0,05 yang menunjukkan adanya hubungan positif secara parsial antara variabel X1 dan Y. (2) terdapat hubungan positif dan signifikan antara citra perusahaan terhadap kepuasan nasabah tabungan faedah di Bank BRI Syariah KCP Ponorogo, dengan nilai signifikan 0,002 < 0,05 yang menunjukkan adanya hubungan yang searah secara parsial antara X2 dan Y. (3) terdapat hubungan positif dan signifikan kualitas layanan dan citra perusahaan secara bersama-sama terhadap kepuasan nasabah tabungan faedah di Bank BRI KCP Ponorogo dengan nilai signifika sebesar 0,000 < 0,05 dengan koefisien determinasi (R2) dan persamaan regresi bergandan.