pengaruh lokasi dan promosi terhadap keputusan nasabah memilih bri syariah kcp ponorogo

Main Author: Rosa, Helvy Tiana
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://etheses.iainponorogo.ac.id/7178/1/HELVY%20TIANA%20ROSA.pdf
http://etheses.iainponorogo.ac.id/7178/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Rosa, Helvy Tiana. 2019. “Pengaruh Lokasi Dan Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Memilih BRI Syariah KCP Ponorogo.” Skripsi. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Unun Roudlotul Janah, M.Ag. Kata Kunci : Lokasi, Periklanan, Keputusan Nasabah Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh beberapa pendapat yang mengatakan bahwa lokasi dan promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam memilih BRI Syariah KCP Ponorogo, hal ini berbanding terbalik dengan teori yang ada. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah : 1) apakah lokasi berpengaruh terhadap keputusan nasabah memilih BRI Syariah KCP Ponorogo 2) apakah promosi berpengaruh terhadap keputusan nasabah memilih BRI Syariah KCP Ponorogo 3) apakah lokasi dan promosi berpengaruh terhadap keputusan nasabah memilih BRI Syariah KCP Ponorogo. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif dan jenis data yang digunakan yaitu data primer. Populasi dan Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah BRI Syariah KCP Ponorogo. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis korelasi, uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana dan analisis regresi linier berganda dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian ini diolah dengan program SPSS Versi 21. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa secara parsial (Uji t) variabel Lokasi (X1) berpengaruh terhadap keputusan nasabah memilih BRI Syariah KCP Ponorogo, dengan nilai sig-t 0,000 < 0,05. Dengan kesimpulan semakin strategis lokasi yang dipilih untuk dijadikan sebagai kantor suatu bank, maka keputusan nasabah untuk memilih akan semakin meningkat. Variabel Promosi (X2) berpengaruh terhadap keputusan nasabah memilih BRI Syariah KCP Ponorogo, dengan nilai sig-t 0,00 < 0,05, Dengan kesimpulan apabila promosi semakin ditingkatkan, maka keputusan nasabah untuk memilih akan semakin meningkat. Secara simultan (Uji F) menunjukkan bahwa variabel Lokasi (X1) dan Promosi (X2), masing-masing secara simultan berpengaruh terhadap keputusan nasabah memilih BRI Syariah KCP Ponorogo. Hal ini dibuktikan dengan nilai sig-F 0,000 < 0,05. Dengan kesimpulan semakin strategis lokasi dan semakin meningkatkan promosi, maka keputusan nasabah untuk memilih akan semakin meningkat juga.