analisis pengaruh kualitas layanan dan atribut produk perbankan syariah terhadap kepuasan nasabah pada bank bri syariah kantor cabang pembantu ponorogo

Main Author: Suryani, Suryani
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://etheses.iainponorogo.ac.id/7162/1/SURYANI.pdf
http://etheses.iainponorogo.ac.id/7162/
ctrlnum 7162
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://etheses.iainponorogo.ac.id/7162/</relation><title>analisis pengaruh kualitas layanan dan atribut produk perbankan syariah terhadap kepuasan nasabah pada bank bri syariah kantor cabang pembantu ponorogo</title><creator>Suryani, Suryani</creator><subject>149999 Economics not elsewhere classified</subject><description>ABSTRAK&#xD; &#xD; Suryani, 2019. &#x201C;Analisis Pengaruh Kualitas Layanan dan Atribut Produk Perbankan Syariah Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Ponorogo&#x201D; Skripsi. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Unun Roudlotul Janah, M.Ag.&#xD; &#xD; Kata Kunci: Konsep Kepuasan Pelanggan, Pelayanan Prima, Basis Kebijakan Ekonomi Islam&#xD; &#xD; Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh kondisi perbankan syariah yang masih berkembang dibandingkan dengan perbankan konvensional. Namun bisa dilihat dari berbagai potensi industri ini masih akan terus bisa berkembang pesat. Setiap perusahaan bersaing untuk dapat merebut pasar perbankan syariah dengan cara memuaskan nasabah. Begitu juga BRI syariah akan lebih fokus memenuhi kebutuhan nasabah agar dapat memuaskan nasabah. Pelayanan yang diberikan BRI syariah masih rendah dan ruang tunggu yang sempit sehingga mengganggu kenyamanan dalam pelayanan, sedangkan nilai-nilai keislaman yang murni syariahnya masih kurang dalam atribut produk perbankan syariah. Rumusan masalah dari skripsi ini adalah: 1) apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah BRI syariah KCP Ponorogo 2) apakah atribut produk perbankan syariah berpengaruh terhadap kepuasan nasabah BRI syariah KCP Ponorogo 3) apakah kualitas layanan dan atribut produk perbankan syariah secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabah BRI syariah KCP Ponorogo.&#xD; Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan asosiatif dengan penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner kepada nasabah yang memiliki tabungan di BRI syariah KCP Ponorogo. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden, data yang diambil kemudian diolah dengan alat bantu software spss version 21.0 dan analisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Analisis ini meliputi uji validitas dan reliabilitas, analisis korelasi, uji hipotesis melalui uji asumsi klasik, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi.&#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) berdasarkan uji t kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada bank BRI Syariah KCP Ponorogo. Hal ini mengindikasikan bahwa semakin tinggi kualitas layanan yang diberikan maka semakin meningkatkan kepuasan nasabah pada bank BRI syariah KCP Ponorogo. 2) berdasarkan uji t atribut produk perbankan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada bank BRI syariah KCP Ponorogo. Hal ini mengindikasikan bahwa semakin tinggi derajat atribut produk perbankan syariah maka semakin tinggi kepuasan nasabah pada bank BRI syariah KCP Ponorogo. 3) berdasarkan uji F kualitas layanan dan atribut produk perbankan syariah secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada bank BRI syariah KCP Ponorogo.</description><date>2019</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://etheses.iainponorogo.ac.id/7162/1/SURYANI.pdf</identifier><identifier> Suryani, Suryani (2019) analisis pengaruh kualitas layanan dan atribut produk perbankan syariah terhadap kepuasan nasabah pada bank bri syariah kantor cabang pembantu ponorogo. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Ponorogo. </identifier><recordID>7162</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Suryani, Suryani
title analisis pengaruh kualitas layanan dan atribut produk perbankan syariah terhadap kepuasan nasabah pada bank bri syariah kantor cabang pembantu ponorogo
publishDate 2019
topic 149999 Economics not elsewhere classified
url http://etheses.iainponorogo.ac.id/7162/1/SURYANI.pdf
http://etheses.iainponorogo.ac.id/7162/
contents ABSTRAK Suryani, 2019. “Analisis Pengaruh Kualitas Layanan dan Atribut Produk Perbankan Syariah Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Ponorogo” Skripsi. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo. Pembimbing Unun Roudlotul Janah, M.Ag. Kata Kunci: Konsep Kepuasan Pelanggan, Pelayanan Prima, Basis Kebijakan Ekonomi Islam Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh kondisi perbankan syariah yang masih berkembang dibandingkan dengan perbankan konvensional. Namun bisa dilihat dari berbagai potensi industri ini masih akan terus bisa berkembang pesat. Setiap perusahaan bersaing untuk dapat merebut pasar perbankan syariah dengan cara memuaskan nasabah. Begitu juga BRI syariah akan lebih fokus memenuhi kebutuhan nasabah agar dapat memuaskan nasabah. Pelayanan yang diberikan BRI syariah masih rendah dan ruang tunggu yang sempit sehingga mengganggu kenyamanan dalam pelayanan, sedangkan nilai-nilai keislaman yang murni syariahnya masih kurang dalam atribut produk perbankan syariah. Rumusan masalah dari skripsi ini adalah: 1) apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah BRI syariah KCP Ponorogo 2) apakah atribut produk perbankan syariah berpengaruh terhadap kepuasan nasabah BRI syariah KCP Ponorogo 3) apakah kualitas layanan dan atribut produk perbankan syariah secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabah BRI syariah KCP Ponorogo. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan asosiatif dengan penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner kepada nasabah yang memiliki tabungan di BRI syariah KCP Ponorogo. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden, data yang diambil kemudian diolah dengan alat bantu software spss version 21.0 dan analisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Analisis ini meliputi uji validitas dan reliabilitas, analisis korelasi, uji hipotesis melalui uji asumsi klasik, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) berdasarkan uji t kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada bank BRI Syariah KCP Ponorogo. Hal ini mengindikasikan bahwa semakin tinggi kualitas layanan yang diberikan maka semakin meningkatkan kepuasan nasabah pada bank BRI syariah KCP Ponorogo. 2) berdasarkan uji t atribut produk perbankan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada bank BRI syariah KCP Ponorogo. Hal ini mengindikasikan bahwa semakin tinggi derajat atribut produk perbankan syariah maka semakin tinggi kepuasan nasabah pada bank BRI syariah KCP Ponorogo. 3) berdasarkan uji F kualitas layanan dan atribut produk perbankan syariah secara bersama-sama berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada bank BRI syariah KCP Ponorogo.
id IOS3208.7162
institution STAIN Ponorogo
institution_id 128
institution_type library:university
library
library Perpustakaan STAIN Ponorogo
library_id 409
collection Digital Library STAIN Ponorogo
repository_id 3208
subject_area Kesusastraan
Masalah Sosial
Pendidikan
city PONOROGO
province JAWA TIMUR
repoId IOS3208
first_indexed 2019-09-03T01:15:30Z
last_indexed 2019-09-03T01:15:30Z
recordtype dc
_version_ 1766058154733338624
score 17.538404