STUDI EKSPERIMENTAL TENTANG PENGARUH INTERFERENSI DAN REHEARSAL TERHADAP RETENSI PADA BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS 5 SEKOLAH DASAR

Main Author: Alsa, Asmadi
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: ind
Terbitan: Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada , 2016
Online Access: https://jurnal.ugm.ac.id/jpsi/article/view/10049
https://jurnal.ugm.ac.id/jpsi/article/view/10049/7718
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh interferensi dan rehearsal terhadap retensi belajar matematika. Masalah interferensi dan rehearsal menjadi penting untuk diteliti pengaruhnya terhadap retensi karena pada era komunikasi yang demikian pesat seperti sekarang ini informasi yang masuk berbaur antara yang satu dengan yang lain yang menyebabkan orang menjadi lupa, sehingga perlu adanya usaha untuk meningkatkan kekuatan retensi individu.