PENGARUH PERILAKU BIROKRASI TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA SUB BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG

Main Author: BAYU SUTIONO, 122010019
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unpas.ac.id/9916/1/COVER_Skripsi1.pdf
http://repository.unpas.ac.id/9916/2/CINDEK_PANALUNGTIKAN1.pdf
http://repository.unpas.ac.id/9916/3/ABSTRAK.pdf
http://repository.unpas.ac.id/9916/4/ABSTRACT1.pdf
http://repository.unpas.ac.id/9916/5/bab_1_bayu1.pdf
http://repository.unpas.ac.id/9916/6/BAB_II_bayu1.pdf
http://repository.unpas.ac.id/9916/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil penelitian dan pengamatan yang peneliti lakukan pada Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung, masalah utama dalam penelitian ini adalah efektivitas kerja pegawai yang belum optimal. Diduga disebabkan salah satunya masih rendahnya perilaku Birokrasi yang dilakukan oleh Pegawai sehingga mengakibatkan efektivitas kerja pegawai rendah. Metode yang digunakan adalah Metode Explanatory Survey, metode ini tidak hanya menjelaskan atau menggambarkan fakta empiris yang ditemui di lapangan tetapi juga akan menjelaskan analisis pengaruh baik secara parsial maupun simultan antara variabel yang menjadi fokus penelitian”. Hasil temuan penelitian ini menunjukan, bahwa terdapat pengaruh yang positif antara perilaku birokrasi terhadap efektivitas kerja pegawai.perilaku birokrasi memiliki pengaruh yang cukup kuat yakni 67,4% untuk meningkatkan efektivitas kerja pegawai pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Bandung. Hambatan-hambatan yang dihadapi dalam perilaku birokrasi terhadap Efektivitas kerja pegawai pada Sub bagian umum dan kepegawaian Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Bandung yaitu Pimpinan kurang melakukan pengawasan terhadap apa yang telah dialami oleh pegawai dalam kaitanya dengan nilai-nilai, sehingga pimpinan tidak mengetahui sejauhmana kemampuan dan pengalaman pegawai dalam melaksanakan pekerjaan. Usaha-usaha untuk mengatasinya yaitu Pimpinan lebih meningkatkan pengawasan terhadap kerja pegawai agar dapat mengetahui kemampuan dan pengalaman para pegawai. Sehingga pekerjaan yang dibebankan kepada para pegawai dapat disesuaikan dengan kemampuan dan pengalaman para pegawai dalam upaya pencapaian efektivitas kerja pegawai.