ctrlnum 9810
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unpas.ac.id/9810/</relation><title>PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN SIKAP PERCAYA DIRI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI BILANGAN ROMAWI</title><creator>Nita Rahmatika, 125060124</creator><subject>S1-Skripsi</subject><description>Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan rendahnya sikap percaya diri dan hasil belajar siswa pada pembelajaran Matematika materi Bilangan Romawi. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan sikap percaya diri dan hasil belajar siswa pada pembelajaran Matematika materi Bilangan Romawi. Penelitian ini menggunakan motode penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Subjek penelitian adalah kelas IV SD Negeri Muararajeun, sebanyak 20 orang terdiri dari 6 orang laki-laki dan 14 orang perempuan. Hasil penelitian pada siklus I untuk persentase sikap percaya diri ketuntasan siswa mencapai 60% dari jumlah keseluruhan siswa dengan kategori cukup, dan pada siklus II persentase sikap percaya diri ketuntasan siswa mencapai 90% dari jumlah keseluruhan siswa dengan kategori sangat baik. Hasil belajar siklus I jumlah siswa yang tuntas mencapai KKM sebanyak 10 orang atau sebesar 50% dari 20 siswa dan siswa yang belum tuntas mencapai KKM sebanyak 10 orang atau sebesar 50% dari jumlah keseluruhan siswa. Pada siklus II siswa yang mencapai KKM sebanyak 18 orang atau sebesar 90% dari 20 orang siswa dan siswa yang tidak mencapai KKM sebanyak 2 orang atau sebesar 10% dari jumlah keseluruhan siswa. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah penggunaan model Problem Based Learning dapat meningkatkan sikap percaya diri siswa dan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri Muararajeun pada pembelajaran Matematika materi Bilangan Romawi. &#xD; &#xD; Kata Kunci: Model Problem Based Learning, Percaya Diri, Hasil Belajar.</description><date>2016-09-01</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/9810/1/COVER.docx</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/9810/2/ABSTRAK.docx</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/9810/3/BAB%20I.docx</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/9810/4/BAB%20II.docx</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/9810/5/BAB%20III..docx</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/9810/6/BAB%20IV.docx</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/9810/7/BAB%20V.docx</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unpas.ac.id/9810/8/DAFTAR%20PUSTAKA..docx</identifier><identifier> Nita Rahmatika, 125060124 (2016) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN SIKAP PERCAYA DIRI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI BILANGAN ROMAWI. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS. </identifier><recordID>9810</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Nita Rahmatika, 125060124
title PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN SIKAP PERCAYA DIRI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI BILANGAN ROMAWI
publishDate 2016
topic S1-Skripsi
url http://repository.unpas.ac.id/9810/1/COVER.docx
http://repository.unpas.ac.id/9810/2/ABSTRAK.docx
http://repository.unpas.ac.id/9810/3/BAB%20I.docx
http://repository.unpas.ac.id/9810/4/BAB%20II.docx
http://repository.unpas.ac.id/9810/5/BAB%20III..docx
http://repository.unpas.ac.id/9810/6/BAB%20IV.docx
http://repository.unpas.ac.id/9810/7/BAB%20V.docx
http://repository.unpas.ac.id/9810/8/DAFTAR%20PUSTAKA..docx
http://repository.unpas.ac.id/9810/
contents Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan rendahnya sikap percaya diri dan hasil belajar siswa pada pembelajaran Matematika materi Bilangan Romawi. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan sikap percaya diri dan hasil belajar siswa pada pembelajaran Matematika materi Bilangan Romawi. Penelitian ini menggunakan motode penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Subjek penelitian adalah kelas IV SD Negeri Muararajeun, sebanyak 20 orang terdiri dari 6 orang laki-laki dan 14 orang perempuan. Hasil penelitian pada siklus I untuk persentase sikap percaya diri ketuntasan siswa mencapai 60% dari jumlah keseluruhan siswa dengan kategori cukup, dan pada siklus II persentase sikap percaya diri ketuntasan siswa mencapai 90% dari jumlah keseluruhan siswa dengan kategori sangat baik. Hasil belajar siklus I jumlah siswa yang tuntas mencapai KKM sebanyak 10 orang atau sebesar 50% dari 20 siswa dan siswa yang belum tuntas mencapai KKM sebanyak 10 orang atau sebesar 50% dari jumlah keseluruhan siswa. Pada siklus II siswa yang mencapai KKM sebanyak 18 orang atau sebesar 90% dari 20 orang siswa dan siswa yang tidak mencapai KKM sebanyak 2 orang atau sebesar 10% dari jumlah keseluruhan siswa. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah penggunaan model Problem Based Learning dapat meningkatkan sikap percaya diri siswa dan hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri Muararajeun pada pembelajaran Matematika materi Bilangan Romawi. Kata Kunci: Model Problem Based Learning, Percaya Diri, Hasil Belajar.
id IOS3183.9810
institution Universitas Pasundan
institution_id 127
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Pasundan
library_id 310
collection Digital Library Universitas Pasundan Bandung
repository_id 3183
subject_area Pendidikan
Sosial dan Budaya
Teknologi Pangan
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS3183
first_indexed 2016-09-24T05:06:48Z
last_indexed 2017-07-10T03:17:05Z
recordtype dc
_version_ 1766044887156785152
score 17.538404